Gisele Bundchen Hingga Scarlett Johansson Tetap Langsing Karena Intermitten Fasting, Berani Coba?

Jakarta – Mulai dari Gisele Bundchen hingga Scarlett Johansson, deretan selebriti dunia ini menjaga berat badannya agar tetap ideal serta sehat dengan cara diet intermitten fasting.

Diet intermitten fasting merupakan salah satu jenis diet yang berkonsep ‘berpuasa’. Biasanya, jeda puasa yang dilakukan sekitar delapan jam.

Seseorang akan membuat jadwal berpuasa yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Maka dari itu, diet yang satu ini harus di bawah pengawasan ahli sebelum melakukan jadwal puasa yang ketat.

Melansir dari laman Marie Claire pada Rabu, (8/3/2023), berikut sederet selebriti dunia yang sukses lakukan intermitten fasting.

Baca Juga:
Ramai Siswa SMA di NTT Wajib Masuk Sekolah Jam 5 Pagi, Ini Lho Jam Ideal Masuk Sekolah

1. Gisele Bundchen

Supermodel asal Brasil ini melakukan intermitten fasting dengan metide 5:2, yang artinya selama lima hari ia akan makan dengan porsi normal. Namun pada hari kelima dan keenam, Gisele membatasi kalori yang masuk maksimal 500-600 kalori.

Hari kelima dan keenam itulah ia melakukan intermitten fasting, selama dua hari tersebut ia akan berpuasa sampai jam makan siang dan melanjutkan puasanya kembali. Menurutnya, hal itu dapat membantu tubuhnya untuk mencerna dan beristirahat.

2. Elsa Pataky

Selebriti Spanyol Elsa Pataky melakukan intermitten fasting setelah melihat suaminya. Awalnya ia hanya mengira bahwa diet tersebut untuk menurunkan berat badan. Sampai ia mengetahui bahwa intermitten fasting baik untuk mencegah penuaan dini.

Baca Juga:
Venna Melinda Sebutkan Kriteria Pasangan Ideal Verrell Bramasta, Natasha Wilona Tidak Termasuk?

3. Jennifer Aniston

Jennifer Aniston memulai intermitten fasting sejak Oktober 2019 lalu. Ia menuturkan bahwa intermitten fasting tak cuma membantunya dalam menjaga penampilan, melainkan perasaannya yang menjadi lebih baik.

Intermitten fasting yang dilakukannya yakni dengan cara tidak ada makanan di pagi hari. Ia menggantinya dengan minum jus seledri

.

4. Kourtney Kardashian

Kourtney Kardashian sudah membiasakan diri dengan intermitten fasting sejak 2018. Kourtney menuturkan ia memulai puasanya dari jam 7 malam sampai pukul 11 pagi.

5. Halle Berry

Halle Berry sempat mengungkapkan kesukaannya terhadap intermitten fasting yang dimulai sejak 2018. Berry melakukan puasa setiap pagi dan makan pertamanya pada pukul 2 siang.

6. Scarlett Johansson

Tuntutan pekerjaan untuk berakting mendorongnya untuk lakukan intermitten fasting. Aktris tersebut sampai melakukan puasa selama 12 jam bahkan 15 jam setiap hari sampai proses syuting selesai.

7. Reese Witherspoon

Witherspoon secara tak langsung menyinggung jenis diet yang ia lakukan yakni intermitten fasting. Ia mengatakan bahwa setiap paginya ia hanya mengonsumsi jus atau kopi.

8. Vanessa Hudgens

Hudgens mengungkapkan kecintaannya melakukan diet intermitten fasting. Baginya, intermitten fasting memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh. Mulai dari pikirannya yang jernih, berenergi, dan lebih kuat menjalani aktivitas.

Cara Vanessa Hudgens pada intermitten fasting-nya yakni dengan berpuasa selama 16 jam setiap harinya dan memberikan jeda makan selama 8 jam.

9. Mindy Kaling

Mindy Kaling pun membagikan ceritanya ketika menjalani intermitten fasting pada 2018 lalu. Kaling melakukan puasa selama 16 jam dan 8 jam untuk jeda makan. Ia merasa cukup kewalahan untuk berpuasa selama itu. (Shilvia Restu Dwicahyani)



Sumber: www.suara.com

Related posts